Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat keren untuk Tahun Baruan di Lombok

5 Tempat keren untuk Tahun Baruan di Lombok

5 Tempat keren untuk Tahun Baruan di LombokAkhir tahun merupakan momen yang sangat di tunggu-tunggu bagi banyak orang. karen akita berajak ke tahun yang baru, momen tahun baru juga banyak di manfaatkan sebagai waktu untuk belibur atau berwisata. Melepaskan penat hidup dan menyegarkan pikiran untuk menyambut tahun yang baru. ini dia rekomendasi 10 tempat keren untuk malam tahun baru di Lombok :

1.Pantai Gili Trawangan

10 Tempat keren untuk Tahun Baruan di Lombok

Pantai Gili Trawangan terletak di sebuah pulau di barat Lombok. Gili Trawangan adalah destinasi favorit para wisatawan mancanegara ataupun domestik. Dari kota Mataram, Anda dapat menggunakan angkutan dengan rute Mataram – Rembiga – Pemenang, yang kemudian dilanjutkan dengan naik angkutan dari pelabuhan Bangsal menuju Trawangan.

Kegiatan yang digemari di pantai ini ada bermacam-macam, seperti scuba diving, snorkeling, berkendara dengan glass bottomed boat, berkeliling dengan cidomo, dan masih banyak lainnya. Di sini Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan kendaraan bermotor, hal ini bertujuan untuk mencegah polusi dan menjaga kealamian ekosistem laut. Menurut survei yang saya bahwa Pantai Gili Trawangan tempat favorit malam tahun baru di lombok.

2. Pantai Senggigi

10 Tempat keren untuk Tahun Baruan di Lombok

Pantai Senggigi adalah salah satu pantai di Lombok yang sudah tersohor. Anda akan disuguhi pemandangan gradasi warna hitam dan putih pasir yang indah. Selain gradasi warna pasir, pemandangan sunset di sini tak kalah indah dengan sunset Kuta.

Di garis pantai yang panjang tersebut, Pantai Senggigi memiliki dua lokasi budaya yang bisa Anda kunjungi. Lokasi tersebut adalah Batu Bolong dan Batu Layar. Batu Bolong adalah sebuah pura yang dibangun di atas karang. Sedangkan Batu Layar merupakan sebuah lokasi di mana terdapat makam seorang ulama. Air laut di Pantai Senggigi sangat jernih, sehingga Anda bisa melihat biota laut yang sedang bebas berenang dengan mata terbuka. ini merupakan salah satu tempat Romatis untuk tahun baru bersama pasangan di lombok.

3. Pantai Kuta Lombok

10 Tempat keren untuk Tahun Baruan di Lombok

Ternyata Pantai Kuta bukan hanya ada di Bali, di Lombok juga terdapat Pantai Kuta yang berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai Kuta memiliki pasir berwarna putih agak kecoklatan, pasir pantai di sini sering diibaratkan seperti merica.

Ciri khas pantai di Lombok ini adalah adanya sebuah bukit di sebelah barat pantai, yang diberi nama Bukit Mandalika. Dari bukit ini, Anda bisa menikmati keindahan seluruh Pantai Kuta. Oh iya, air laut di pantai ini super jernih, sehingga Anda bisa melihat pemandangan terumbu karang dengan mata telanjang. ini merupakan salah satu tempat keren untuk merayakan tahun baru di Lombok.

4. Pantai Pink

10 Tempat keren untuk Tahun Baruan di Lombok

Disebut sebagai Pantai Pink karena pasir di pantai ini berwarna kemerahan, sehingga jika dilihat dari kejauhan seolah berwarna pink. Nama sesungguhnya dari Pantai Pink adalah Pantai Tangsi.

Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pasir pantai berwarna pink ini akibat pencampuran antara pasir berwarna putih dan serpihan terumbu karang berwarna kemerahan. Bukan hanya pasir pinknya yang menarik, pantai ini juga memiliki tebing-tebing tinggi yang menambah elok pemandangan. Arus air di sini juga relatif tenang sehingga aman untuk bermain anak-anak. tempat keren untuk merayakan tahun baru di Lombok

5.Pantai Selong Belanak

5 Tempat keren untuk Tahun Baruan di Lombok

Pantai Selong Belanak terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Jika dilihat dari kajauhan, Pantai Selong memiliki bentuk garis pantai menyerupai bulan sabit. Bisa dikatakan pantai ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga masih alami dan memiliki pemandangan matahari terbenam super indah. Setelah lelah bermain air, Anda bisa menikmati hidangan seafood di rumah makan yang berjajar di belakang pantai. tempat keren untuk merayakan tahun baru di Lombok

Posting Komentar untuk "5 Tempat keren untuk Tahun Baruan di Lombok"